Selasa, 07 Juli 2015

3 Tips Liburan Murah ke Kota Yogyakarta

Posted by Harry Prasetyo at 21.42
Sumber foto: id.wikipedia.org

Berlibur ke suatu daerah tertentu di Indonesia tidak mesti mahal, termasuk juga ketika kita ingin berlibur ke Yogyakarta. Yogyakarta seperti yang kita ketahui merupakan kota yang mempunyai segudang destinasi wisata dan telah menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang populer di Indonesia. Pergi berlibur ke kota itu dapat ditempuh beragam cara, baik itu yang konvensional/biasa atau dengan cara yang murah meriah. Nah, jika Anda memilih cara yang murah meriah, berikut ini ada tiga tips ringan liburan murah ke Yogyakarta.

Transportasi
Pergi ke Yogyakarta dengan murah hanya ada dua pilihan terbaik, yaitu naik bus atau kereta api. Soal harga keduanya tergantung dari jenis bus / kereta api, atau di kelas apa yang akan Anda pilih. jika Anda pergi ke Yogyakarta dengan menaiki kereta api eksekutif jelas akan lebih mahal dibandingkan dengan kelas ekonomi, begitu pula dengan bus.  Namun Jika Anda memilih untuk naik bis, kekurangannya adalah jarak tempuh akan lebih lama dibandingkan jika Anda naik kereta api sebab seperti yang diketahui kondisi jalan siapa yang tahu nantinya, apakah macet atau lancar.

Tetapi jika Anda ingin irit dalam buget, pilihan dapat dijatuhkan pada jenis atau kelas ekonomi baik itu bus maupun kereta api. Khusus untuk kereta api, untung di zaman sekarang kelas ekonomi tidak seperti dahulu, soal kenyamanan kereta api ekonomi kini jauh lebih nyaman. Atau jika ingin sedikit berpetualang, Anda dapat sambung menyambung menaiki jenis transportasi ke Yogyakarya. Misalnya dari Anda dari Jakarta menaiki kereta api kelas ekonomi ke Semarang, lalu dari kota Atlas itu anda dapat lanjut ke Yogyakarta dengan menaiki bus. Begitu pun sebaliknya, namun dengan resiko Anda akan berlama-lama di jalan.
 Tempat Menginap
Tentu setelah sampai di Yogyakarta yang dibutuhkan selanjutnya adalah tempat untuk merebahkan badan setelah menempuh perjalanan. Alih-alih, bagi Anda yang mempunyai sanak family di kota gudeg ini, Anda dapat menumpang sejenak di rumah mereka. Namun bagaimana jika Anda tidak punya sanak famili disana. Menginap di hotel adalah pilihan yang tepat. Yogyakarta ini tidak kekurangan tempat untuk menginap. 

Objek Wisata
Setelah istirahat dan meletakkan barang bawaan Anda barulah kini objek wisata yang selanjutnya Anda pilih. Anda dsapay memulainya dari objek wisata yanbg paling dekat dengan tenpat anda menginap misalnya. Jika Anda menginap di pusat kota Yogyakarta, Anda dapat memilih objek wisata yang ada di  pusat kota, semisal Keraton Yogyakarta Jalan Malioboro atau tempat wisata lainnya. Keraton adalah pusat kegiatan kesultanan di Yogyakarta yang selesai dibangun pada tahun 1790.  Tak jauh dari Kraton terdapat benteng Vredeburg dimana di sejumlah bangunan di dalam benteng ini terdapat diorama mengenai sejarah Indonesia.


Di jalan Malioboro Anda dapat berbelanja ria sekaligus mendapatkan salah satu barang unik khas Yogyakarta. Masih berada di kawasan jalan Malioboro, terdapat pasar Beringharjo. Di pasar ini Anda dapat mampir-mampir ke toko yang berada di pasar Beringharjo. Objek wisata di Yogyakarta ini dapat dinikmati dengan biaya murah. Untuk menuju lokasi objek wisata Anda dapat menyewa motor atau mobil, atau naik angkutan umum. Bagi Anda yang ingin berkendara dengan menaiki motor dan mobil, jangan lupa untuk membekali diri dengan peta wisata dan jangan malu untuk bertanya kepada masyrakat sekitar alih-alih menghindari diri agar Anda tidak tersesat di Yogyakarta.

0 comments:

 

Jejak Cerita Wisata Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos