Selasa, 21 Oktober 2014

10 Restoran di Bali ini Masuk 25 Terbaik di Asia Versi TripAdvisor

Posted by Harry Prasetyo at 01.09
Situs perjalanan terbesar di dunia, TripAdvisor, pada 7 Oktober lalu mengumumkan penghargaan tahunan Traveler’s Choice bagi restoran-restoran terbaik di seluruh dunia. TripAdvisor mengumpulkan 353 restoran fine dining terbaik di seluruh dunia yang dibagi berdasarkan peringkat dunia, peringkat negara, dan peringkat regional meliputi Afrika, Asia, Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan dan Pasifik Selatan.

Penilaian dilakukan selama 12 bulan dan diperoleh dari jutaan ulasan serta opini pengguna TripAdvisor. Pemenang terpilih merupakan restoran yang memiliki kualitas luar biasa berdasarkan cita rasa makanan, pelayanan, dan suasana yang dimilikinya.

Indonesia tak hanya menempatkan satu restoran pada 25 peringkat teratas di Asia, melainkan 10 restoran sekaligus. Dengan demikian, Indonesia tercatat sebagai negara yang mendominasi penghargaan Traveler’s Choice Favorite Fine Dining Restaurant 2014 di kawasan Asia. Bersaing dengan restoran-restoran di China, Thailand, India, Vietnam, Filipina dan Singapura. Indonesia melalui Restaurant Locavore dan Pearl French di Bali masuk 10 besar dengan berhasil menduduki peringkat ke-8 dan 9 dari jajaran 25 restoran fine dining terbaik di kawasan Asia.

Berikut adalah daftar 10 restoran tersebut dan peringkatnya.

1. Restaurant Locavore (8)



Menurut ulasan para pengguna TripAdvisor, restoran yang menyajikan masakan Eropa ini unggul dalam soal rasa, koktail, dan tentunya atmosfer modern kontemporer yang diciptakannya. Restoran ini terletak di Jalan Dewi Sita, Ubud, Bali. Keistimewaan lain dari Locavore adalah penyajian makanan yang sangat menarik, disentuh oleh jiwa-jiwa seni para chef berpengalaman.

2. Pearl French Restaurant (9)
Sumber foto: legianbali.blogspot.com
Banyak yang berpendapat bahwa restoran yang menempati peringkat 9 terbaik dan  terletak di Jalan Arjuna, Legian, Bali, ini menyuguhkan hidangan penutup yang sangat lezat, sebut saja chocolate mousse, creme brulee with toffee spoon dan nougat parfait. Para pengguna TripAdvisor juga terkesan dengan pelayanannya.
 3. Cocoon Restaurant Bar Beach Club (11)
Sumber foto:www.asiadreamsbali.com
Restoran dengan pemandangan laut dan dekorasi Mediterania yang indah ini berlokasi di Jalan Double Six 66, Seminyak, Bali. Waktu bersantap yang baik adalah saat malam hari, ketika lampu-lampu menyala telah menciptakan suasana yang mewah.

4. Cafe Jemme (12)
sumber foto: www.tripadvisor.com
Beralih ke kawasan Petitenget, Kerobokan, Bali, Cafe Jemme mampu memikat tamunya dengan pelayanan yang sangat profesional. Banyak juga yang mengulas bahwa restoran ini memiliki makanan enak dengan harga yang relatif terjangkau.

5. Kayuputi Restaurant (13)
sumber foto www.kayuputirestaurant.com
Berada di dalam St. Regis Bali Resort, Nusa Dua, Anda akan merindukan restoran ini karena panorama pantai cantik dan tentu karena makanannya. Kayuputi memiliki seafood, pizza, bahkan menu mewah caviar.

6. Sarong Restaurant (15)
sumber foto :theluxtraveller.com
Cocok bagi pasangan yang sedang berbulan madu karena nuansa romantis yang dimilikinya. Terletak di Jalan Petitenget, Kerobokan, Bali, Sarong juga menawarkan masakan Indonesia seperti tempe dan sambal krecek.

7. Bambu Restaurant (17)
sumber foto: www.detailcollective.com
Kembali ke kawasan Seminyak, Bambu Restaurant mampu membuat para wisatawan mancanegara jatuh cinta dengan masakan Jawa, Sumatera, Bali, dan tentunya dipadu dengan interior yang nyaman serta menenangkan.

8. Merah Putih Restaurant (19)
sumber foto: www.asia-bars.com
Merah Putih memikat para tamu dengan dekorasi modern yang luar biasa cantik. Menu yang ditawarkan terdiri dari seafood, seperti king prawn with egg noodles, the grilled fish dan lamb curry. Restoran ini terletak di Jalan Petitenget No.100, Kerobokan, Bali.

9. Mozaic Restaurant Gastronomique (20)

Salah satu restoran terbaik di Ubud, Mozaic menawarkan pengalaman makan di tengah-tengah kebun dengan alunan musik yang lembut.

10. Bridges Restaurant (22)

Inilah tempat bagi pecinta nuansa Bali yang otentik. Bridges yang berlokasi di Ubud memiliki makanan yang lezat dan staf-staf ramah yang mampu membuat wisatawan ingin kembali ke sini. Salah satu menu unggulannya adalah wagyu. (berbagai sumber)

0 comments:

 

Jejak Cerita Wisata Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos