Minggu, 03 Agustus 2014

Ini dia Waterpark Dengan Water Slide Terpanjang Se-Asia

Posted by Harry Prasetyo at 22.21
Jika Anda kebetulan sedang berada di daerah Kediri, JawaTimur bersama keluarga tercinta. Tak ada salahnya jika mampir ke sebuah tempat rekreasi teranyar yang baru saja berdiri di kota itu. Adalah Kediri Waterpark Family namanya, dilihat dari namanya saja tempat ini pasti mengisyaratkan akan banyak dijumpai air di sana. Yup benar pasalnya, wahana wisata air ini merupakan yang terbesar yang ada di Jawa Timur.
 
Tak hanya itu, Water Slide yang terdapat di wahana  ini adalah yang terpanjang Se-Asia. Panjangnya mencapai 206 meter dan  tingginya mencapai 350 meter di atas permukaan laut. Kediri Water Park sendiri  menempati luas lahan seluas 5 hektar, yang berada Lereng Gunung Wilis, tepatnya di Desa Pagung, Kecamatan Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.  
Foto: beritadaerah.com
Selain Water Slide, Kediri Water Park juga dilengkapi dengan berbagai macam wahana wisata lainnya, diantaranya, kolam renang arus air hangat, jembatan ko, kolam tsunami, terompet slide, kolam kaki, tower slide, biang lala, kereta gantung, dan kolam umum serta skocy.
 
Nah, jika Kediri Waterpark Family belum memuaskan hasrat berlibur Anda? Tenang saja, masih ada nuansa alam yang dapat dinikmati disana. Di sekitar wahana yang terletak di kaki Gunung Wilis itu, pesona tropis amat memanjakan mata. Anda dapat menyaksikan indahnya pemandangan pegunungan dengan banyak anak sungai. Beberapa situs religi juga bisa dikunjungi. Pun dengan kulinernya, coba soto dan pecel kediri yang nikmat.
 
Berhubung lokasinya yang sangat luas, manajemen Kediri Waterpark menyediakan sebuah salte bus. Kendaraan khusus ini akan memuat para pengunjung mengitari setiap lokasi. Sementara di pintu masuk, terdapat sebuah patung besar sosok gajah. Sosok ini disebut sebagai ganesa, yang menjadi ikon Kediri Water Park.  Untuk harga tiketnya, seperti yang dikutip  kediriwaterpark.co.id, cukup terjangkau hanya Rp50 ribu di hari biasa dan Rp70 ribu untuk akhir pekan. (berbagai sumber)

0 comments:

 

Jejak Cerita Wisata Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos