Kamis, 05 April 2012

Nikmati Keperawanan Air Terjun Pengantin Hargomulyo

Posted by Harry Prasetyo at 02.18
Kalau nama dari Air Terjun Pengantin di Banyumas itu terinspirasi dari adanya cerita sepasang pasutri yang hilang disana, nah kalau Air Terjun Pengantin Hargomulyo Ngrambe ini lahir karena bentuk air terjunnya yang  letaknya bersebelahan, mirip sepasang suami istri.

Tadinya masyarakat setempat menamai air terjun ini dengan nama Grojokan sebelum dinamai air terjun pengantin,tetapi atas pertimbangan yang mungkin karena air terjun tersebut ada dua buah, maka akhirnya dinamai dengan air terjun pengantin.
foto: www.humas.ngawikab.go.id
Air Terjun yang terletak di Dusun Besek, Desa Hargomulyo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini tergolong tinggi lantaran  memiliki ketinggian kira-kira 12 m, sumber air nya pun sangat jernih. Keunikan yang membedakan Air Terjun Pengantin dengan air terjun lain adalah jumlahnya yang sepasang seperti pengantin dan untuk mencapai air terjun harus menuruni lembah. 

Oh iya, perlu diperhatikan apabila mau ke lokasi air terjun, pasalnya jalan menuju lokasi bisa dibilang lumayan licin, apalagi jika musim hujan. Bagi Anda yang ingin menuju air terjun harus ekstra hati-hati supaya kaki tidak terpeleset.

Air terjun Pengantin yang mangalir dari Gunung Lawu ini benar-benar alami alias masih perawan, nuansa sejuk dan dinginnya serta gemricik airnya sangat menakjubkan. Di sana kita  bisa mandi dan berenang pada saat bersamaan di bawah air terjun ini. Kontan kesegaran pun akan kita rasakan.  Selain itu kita juga dapat menikmati suasana hutan yang masih alami tentunya dengan berjalan-jalan di sekitar air terjun ini.

foto: www.aryansetiawan.wordpress.com
Setelah asik bersuka cita di air terjun,  perut sudah terasa keroncongan.  Kita pun bisa  menikmati legitnya durian dan rambutan serta aneka buah lain, karena daerah Hargomulyo banyak ditumbuhi di sekitar wilayah ini. 

Selain itu anda dapat melanjutkan menikmati obyek wisata lain di lereng Gunung Lawu, ada Air Terjun Suwono, Air Terjun Srambang, Air Hangat Ketanggung serta Kebun Teh Jamus yang juga menyuguhkan keindahan alam nan asri. (berbagai sumber)

0 comments:

 

Jejak Cerita Wisata Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos