Rabu, 25 April 2012

Melongok Air Terjun Jagasatru

Posted by Harry Prasetyo at 00.40
Bali oh bali, bagi anda yang  ingin menemukan surga di dunia datanglah ke pulau dewata ini. Ok anda mungkin sudah pernah ke Bali dan merasakan eksotisme alam wisatanya, namun siapa sangka naga-naganya Bali ternyata  mempunyai sebuah air terjun yang cantik yang masih tersembunyi dalam belantara Karangasem, Buleleng.
foto:ww.bali.panduanwisata.com

Adalah Air Terjun Jagasatru, sebuah air terjun yang masih alami yang memiliki ketinggian cukup tinggi juga yaitu sekitar 40 meter.  Keberadaannya diapit oleh dua tebing yang curam yang dijejali oleh tetumbuhan yang besar. Memang objek wisata ini kurang populer dibanding dengan objek wisata lainnya di Buleleng. Namun akankah anda rela mengorbankan kecanduan travelling anda untuk tidak singgah dan merasakan keindahannya? Tentu saja tidak buka.

            Nah, bagaimana cara menjangkaunya Air Terjun Jagasatru ini? Pertama kali  anda harus pergi terlebih dahulu ke dusun Pateh Desa Duda Timur Kecamatan Selat, Karangasem. Sesampainya disana, Anda harus melewati jalanan bukit yang cukup terjal sekitar 1 Km. Jangan lupa berhati-hati agar tidak terpelesat dan jatuh ke tanah. Kerasnya rintangan akan terbayarkan jikalau anda sudah sampai ke titik tujuan.

            Spot yang ada di Air Jagasatru mirip dengan keindahan Air Terjun Git-Git yang tingginya hampir sama dengan air terjun ini. Akan tetapi, menurut warga sekitar Air Terjun Jagasatru memiliki aura spiritual yang kuat dan menganggap kawasan air terjun ini lebih cocok apabila dikembangkan menjadi objek wisata spiritual. Sehingga nantinya selain bisa menyaksikan keindahan alam di Jagasatru, juga bisa sekalian bersemedi atau meditasi sekaligus mendekatkan diri kepada alam.(berbagai sumber)

0 comments:

 

Jejak Cerita Wisata Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos